Kisah Orang yang Hilang 16 Tahun Lalu dan Ditemukan di Kandang Sapi

Kisah Orang yang Hilang 16 Tahun Lalu dan Ditemukan di Kandang Sapi
Ilustrasi. FOTO: net

jpnn.com - SUKAERI, warga Dusun Pelalangan, Desa Sumberkalong, Kalisat, Jember hilang secara mendadak hampir 16 tahun lalu. Tapi, beberapa hari belakangan dia disebut-sebut telah ditemukan dan sudah menjadi tulang-belulang. 

Anggota Polres Jember dan tiga polsek jajaran pun dikerahkan guna mengevakuasi tulang-tulang yang diduga jasad Sukaeri yang ditemukan di Dusun Duk Lengkong, Desa Sumberwringin, Sukowono. 

Lokasi penemuan tersebut adalah kubangan kotoran di kandang sapi sedalam 3,5 meter. Petunjuk keberadaan tulang itu berasal dari sang kakak, Baejuri. 

Seorang pria, Tono, memberikan kesaksian kepada Baejuri bahwa suatu malam pada 1999 dia melihat Ram, menantu Supami, memanggul benda besar, lalu menguburnya di kubangan tersebut. Nah, kala itu, Sukaeri terlihat kali terakhir di rumah Supami di Dusun Duk Lengkong, Desa Sumberwringin, Sukowono.

Baejuri mengingat Sukaeri pamit mau pergi ke rumah kakaknya yang lain, Supami, untuk menagih uang warisan. ''Sejak orang tua saya meninggal, yang nggarap sawah ya Supami,'' kata Baejuri kemarin (26/3). 

Sukaeri minta Rp 2 juta. Tapi, Supami menjanjikan Rp 1,25 juta. Sebelum ke rumah Supami, Sukaeri mampir ke rumah paranormal minta diberi jampi agar Supami tak mbulet saat ditagih. Itulah malam terakhir Sukaeri terlihat. 

Pukul 09.30 kemarin tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jatim melakukan penggalian bersama warga setempat. Setelah kedalaman 1 meter, petugas menemukan tulang belulang dan sejumlah pakaian. Setelah menggali di kedalaman sekitar 3,5 meter, pukul 16.00 petugas menemukan tulang belulang yang diduga tulang manusia. 

''Sementara yang ditemukan tulang kaki mirip tulang manusia. Tapi, itu belum bisa kami pastikan karena penggalian masih dilakukan,'' ujar Kapolsek Sukowono AKP Zaenuri. (jum/har/any) 

SUKAERI, warga Dusun Pelalangan, Desa Sumberkalong, Kalisat, Jember hilang secara mendadak hampir 16 tahun lalu. Tapi, beberapa hari belakangan dia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News