Kubu Ancol Gagal Kuasai Fraksi DPR, Pintu Digembok

Kubu Ancol Gagal Kuasai Fraksi DPR, Pintu Digembok
Agus Gumiwang Kartasasmita. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Agus Gumiwang Kartasasmita, yang ditunjuk sebagai ketua fraksi partai Golkar hasil Munas Ancol, Jakarta, gagal memasuki ruang FPG di Lantai 12 gedung Nusantara I, Jumat (27/3). 

Saat tiba di depan ruangan itu, ternyata pintunya sudah digembok. Padahal, sebelum menaiki lantai 12, Agus telah berdiskusi dengan Sekretaris Jenderal DPR, Winantu Ningtyastuti. Ruang fraksi tersebut sejak Senin kemarin sudah dijaga Pamdal DPR. Bahkan, hari ini pengamanan lebih ketat.

"Kami melihat ada indikasi kuat bahwa kami tidak akan bisa bertemu Akom (Ade Komarudin) yang katanya ada di dalam," kata Agus setelah gagal memasuki ruang FPG DPR.

Menurut Agus, pihaknya sudah bicara kepada Sekjen DPR mengenai pemahamanan hukum bahwa semua tindakan, kebijakan mereka atas dasar hukum yang kuat. Namun, Wakil Ketua Umum DPP Golkar ini enggan membeberkan sikap Sekjen DPR terkait posisi FPG DPR. 

Dia meminta ditanya langsung kepada Winantu. "Silakan tanya sekjen. Kami ke lantai 12 mengambil hak kami termasuk infrastruktur supaya kami Senin besok bisa efektif kerja," jelas Agus, yang masih berharap Ade dkk bisa legowo. (fat/jpnn)


JAKARTA - Agus Gumiwang Kartasasmita, yang ditunjuk sebagai ketua fraksi partai Golkar hasil Munas Ancol, Jakarta, gagal memasuki ruang FPG di Lantai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News