Bongkar Toko Jam Tangan Bermerek, Pencuri Ini Dapat Timah Panas

Bongkar Toko Jam Tangan Bermerek, Pencuri Ini Dapat Timah Panas
Bongkar Toko Jam Tangan Bermerek, Pencuri Ini Dapat Timah Panas

jpnn.com - BATAM - Pelaku pencurian spesialis toko diciduk jajaran Reskrim Polsek Lubukbaja, Batam, Kepri. Pelaku ditembak di bagian kaki kanan karena berusaha melarikan diri.

Berdasarkan keterangan pemilik toko Vintage, Sarina, pelaku membobol ruko nya yang di Nagoya Bisnis Center Blok IV No. 26 Lubukbaja, Kamis (26/3) sekitar pukul 10.00 WIB. Sejumlah barang elektonik, uang tunai dan aksesoris dengan total sekitar Rp 130 juta berhasil digondol pencuri.

Pelaku yang diketahui satu orang pria itu, beraksi saat toko sedang tak berpenghuni dan aksinya terekam CCTv. Polisi Polsek Lubukbaja yang menerima laporan itu langsung bergerak cepat.

Berdasarkan petunjuk rekaman CCTv toko, polisi langsung menciduk Benny, sang pelaku pada malam harinya. Benny dihadiahi timah panas karena mencoba kabur saat digrebek polisi di kawasan Jodoh. Benny kini sudah ditahan di Mapolsek Lubukbaja.

Sarina menuturkan pelaku masuk ke dalam toko dengan cara merusak gembok salah satu jendela toko. "Pelaku mungkin sudah tahu kalau jendelanya rusak,” ujar Sarina.

Dalam toko terlihat acak-acakan. Sebanyak 18 unit jam tangan bermerk, satu unit Laptop merk Compac, empat ikat pinggang, tujuh dompet, uang tunai Rp. 1.295.000, dua buah tas bermerek, tujuh botol parfum dengan total kerugian sekitar Rp 130 juta sudah tak ditemui lagi.

"Dari rekaman CCTv barang-barang dan uang yang hilang itu dibawa pelaku,” kata Sarina.

Kapolsek Lubukbaja Kompol I Dewa Nyoman ASN membenarkan pihaknya menangkap pelaku pencurian. "Kasusnya lagi dikembangkan, kemungkinan pelaku punya jaringan. Pelaku ditembak karena berusaha kabur," ujarnya. (eja/jpnn) 

BATAM - Pelaku pencurian spesialis toko diciduk jajaran Reskrim Polsek Lubukbaja, Batam, Kepri. Pelaku ditembak di bagian kaki kanan karena berusaha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News