Diego Costa tak Masuk Skuat Timnas Spanyol Karena Dapat Kutukan?

Diego Costa tak Masuk Skuat Timnas Spanyol Karena Dapat Kutukan?
Diego Costa tak Masuk Skuat Timnas Spanyol Karena Dapat Kutukan? Foto AFP

jpnn.com - DIEGO Costa sempat memantik kontroversi karena lebih memilih membela Tim Nasional Spanyol ketimbang bermain untuk tanah kelahirannya, Brasil pada September 2013.

Pilihan itu tampaknya tidak menguntungkan bagi Costa. Setidaknya sampai sejauh ini. Sejak memulai debut bersama La Furia Roja, 5 Maret 2014 dalam laga persahabatan melawan Italia, Costa banyak absen dari tugas tim nasional.

Costa tidak masuk dalam skuat yang dipersiapkan Entrenador Vicente del Bosque dalam lanjutan kualifikasi Euro 2016 melawan Ukraina dini hari nanti dan partai persahabatan melawan Belanda (31/3). Dia mengalami cedera hamstring.  

Sejak menjalani debut, Costa hanya tujuh kali membela Spanyol. Sebagai seorang striker catatan golnya tidak impresif.

Bomber asal Chelsea itu cuma mencetak satu gol melawan tim lemah Luksemburg, 12 Oktober tahun lalu dalam kualifikasi Euro 2016.

Media-media Spanyol menyebut bahwa Costa mengalami kutukan karena keputusan kontroversialnya tersebut. Namun pemain striker 26 tahun tersebut menampik hal tersebut.

"Sejarah saya bersama Tim Nasional masih belum bagus. Saya belum melakukan apapun. Saya meminta maaf karena tidak bisa memberikan sesuatu sejauh ini," ucap Costa dalam wawancara dengan koran yang berbasis di Madrid, Marca.

"Selalu saja ada masalah ketika saya sudah dekat untuk membela Spanyol. Secara personal, hal itu memang mengesalkan. Saya harap, hal tersebut akan segera berakhir," imbuh pemain kelahiran Lagarto, Brasil itu.

DIEGO Costa sempat memantik kontroversi karena lebih memilih membela Tim Nasional Spanyol ketimbang bermain untuk tanah kelahirannya, Brasil pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News