Agrowisata Jeruk Petik Digemari Wisatawan, Menteri Marwan: Desa Ini Patut Dicontoh

Agrowisata Jeruk Petik Digemari Wisatawan, Menteri Marwan: Desa Ini Patut Dicontoh
Marwan Jafar

jpnn.com - MALANG - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar memberikan pengarahan kepada para Kepala Desa se Malang Raya, terkait persiapan penyaluran dana desa April mendatang.

"Saya sengaja keliling ke daerah-daerah, bertemu langsung para kepala desa, memberikan pengarahan, pemahaman tentang penyaluran dana desa. Termasuk dengan para kepala desa di Malang siang ini," ujarnya, Jumat (27/3).

Dalam rangkaian tersebut, Marwan akan mengunjungi Desa Selorejo Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Di desa tersebut, terdapat Agrowisata Jeruk Petik yang sangat digemari para wisatawan yang berkunjung ke kota dingin tersebut.

"Di sana ada potensi desa wisata yang selama ini banyak dikunjungi wisatawan. Ini bisa menjadi contoh desa-desa lain di Indonesia yang memiliki potensi wisata agar dikelola dengan baik, seperti di Selorejo itu," ujarnya. 

Selain itu, Marwan juga akan menjadi pembicara pada seminar nasional di Universitas Islam Malang (Unisma). Direncanakan Marwan akan menyampaikan pemikiran seputar peran perguruan tinggi dalam penguatan desa mandiri.

"Karena peran kampus-kampus sebagai pusat kaum intelektual tentu penting untuk memberikan sumbangsih pemikiran maupun tenaga dalam upaya membangun desa mandiri kedepan," urainya. (gir/jpnn)

 


MALANG - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar memberikan pengarahan kepada para Kepala Desa se Malang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News