Final Copa del Rey, Fans Barca Dikhawatirkan Cemooh Lagu Kebangsaan

Final Copa del Rey, Fans Barca Dikhawatirkan Cemooh Lagu Kebangsaan
Final Copa del Rey, Fans Barca Dikhawatirkan Cemooh Lagu Kebangsaan. Foto Zimbio

jpnn.com - SELAIN melawan Ukraina pada lanjutan kualifikasi Euro 2016 dini hari nanti, isu hangat di Spanyol saat ini adalah pemilihan venue Final Copa del Rey pada 30 Mei mendatang.

Awalnya, Federasi Sepak bola Spanyol (RFEF) menunjuk Santiago Bernabeu sebagai stadion untuk memanggungkan laga antara Barcelona melawan Athletic Bilbao tersebut. Namun pihak Real Madrid menolaknya.

Kemarin dewan RFEF melakukan voting untuk menentukan tuan rumah partai final. Hasilnya, kandang Barcelona Camp Nou terpilih dengan suara 26 dibanding 18.

Terpilihnya Camp Nou menyingkirkan stadion lain yang sebelumnya menjadi alternatif.

Antara lain Benito Villamarin (Real Betis), Ramon Sanchez Pizjuan (Sevilla), Metalla (Valencia), hingga San Mames yang merupakan kandang Athletic Bilbao.

Pemilihan Camp Nou memang bisa berisiko. Sebab warga Catalan sangat sentimen terhadap hal-hal yang berbau nasionalisme Spanyol. Sejak lama, Catalan ingin memisahkan diri dari kekuasaan Spanyol.

Hal yang dikhawatirkan adalah fans akan mencemooh saat lagu kebangsaan Spanyol Marcha Real diperdengarkan. Hal itu menjadi perhatian kapten Barcelona dan penggawa Tim Nasional Spanyol, Andres Iniesta.

"Pembicaraan soal kemungkinan itu adalah hal yang tidak nyaman. Bagi saya sepak bola adalah di atas lapangan. Dan hal-hal yang tidak terkait dengan permainan sangat tidak bagus," ucap Iniesta kepada AS.

SELAIN melawan Ukraina pada lanjutan kualifikasi Euro 2016 dini hari nanti, isu hangat di Spanyol saat ini adalah pemilihan venue Final Copa del

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News