Indonesia Hajar Timor Leste Lima Gol Tanpa Balas

Indonesia Hajar Timor Leste Lima Gol Tanpa Balas
Pemain Timnas U-23 sujud syukur usai membobol gawang Timor Leste pada pertandingan Kualifikasi AFC U 23 Championship 2016 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (27/3). Di akhir laga, Indonesia unggul dengan skor 5-0. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Timnas U-23 berhasil melumat Timor Leste dengan skor telak 5-0  dalam laga di Grup H Piala Asia U-23, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (27/3) malam.

Pesta gol ini membuat keraguan akan performa tim Garuda Muda, untuk sementara bisa terhapuskan.

Lima gol kemenangan skuat polesan Aji Santoso tersebut dihasilkan oleh Adam Alis pada menit ke-17, penalti Manahati Lestussen (44'), Evan Dimas (51'), Muchlis Hadi (65'), dan Hansamu Yama (85')

Kemenangan itu memang layak didapat karena Indonesia mampu tampil dominan dan menguasai pertandingan sejak kick off. Gol perdana Timnas datang pada menit ke-16. Gol tercipta setelah Adam Alis melepaskan shooting melengkung dari sisi kanan. Skor 1-0.

Setelah gol itu, laga berjalan membosankan. Beberapa kali umpan yang dilepaskan ke kotak penalti, gagal berbuah gol.

Menit ke-44, Indonesia mendapatkan hadiah penalti. Hadiah tersebut diberikan setelah Muchlis Hadi didorong di dalam kotak penalti, setelah menerima set piece Evan Dimas dari free kick.

Manahati Lestussen sukses mengeksekusi penalti dengan baik dan menipu penjaga gawang Maxanchez. 2-0. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, tim bermain dengan tempo cepat. Hasilnya, Indonesia bisa bermain lebih baik dan membuat Timor Leste keteteran.

JAKARTA - Timnas U-23 berhasil melumat Timor Leste dengan skor telak 5-0  dalam laga di Grup H Piala Asia U-23, di Stadion Utama Gelora Bung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News