Banyak Pemain Timnas U-23 Bertumbangan, Ini Penyebabnya

Banyak Pemain Timnas U-23 Bertumbangan, Ini Penyebabnya
Pemain U 23 Indonesia Muchlis Hadi Ning Syaifulloh (9) saat berebut bola dengan pemain U 23 Timor Leste Filipe Oliveira (kanan) pada pertandingan Kualifikasi AFC U 23 Championship 2016 antara Indonesia Vs Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (27/3). Indonesia Unggul atas lawannya dengan skor 5-0. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - KEMENANGAN telak 5-0 Timnas U-23 atas Timor Leste harus dibayar mahal dengan cederanya beberapa pemain. Kondisi cedera pemain baru bisa diketahui Jumat (28/3).

Beberapa nama yang sempat terlihat cedera dan harus dirawat dipinggir lapangan  adalah Abduh Lestaluhu (engkel kiri), Adam Alis (betis kiri), Muchlis Hadi (paha kanan) dan Evan Dimas (bahu kiri).

"Tadi saya lihat pemain kerja keras luar biasa. Jadi banyak yang kram. Kalau status cederanya akan saya tanyakan dulu ke dokter," kata Aji Santoso ditemui di ruang ganti setelah laga.

Meski cedera, Aji tak menyebut kondisi lapangan yang membuat pemainnya sempat kesakitan. Bagi dia, lawan yang main bertahan dan menumpuk pemain, membuat anak didiknya harus bekerja lebih keras dan mobile.

"Di babak pertama mainnya bertahan total lawan. Itu membuat pemain kelelahan harus bergerak membuka celah," tegasnya.

Selain faktor tersebut, Aji menilai nervous karena laga pertama juga jadi faktor.

"Nervous bisa menurunkan kondisi fisik sampai 50 persen. Itu juga bisa jadi sebab. Yang pasti, apa yang akan kami lakukan untuk laga selanjutnya, nunggu perkembangan besok (jumat, 28/3).(dkk/jpnn)


KEMENANGAN telak 5-0 Timnas U-23 atas Timor Leste harus dibayar mahal dengan cederanya beberapa pemain. Kondisi cedera pemain baru bisa diketahui


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News