Serahkan LAKIP On Time, KemenPAN-RB Apresiasi Gubernur Riau

Serahkan LAKIP On Time, KemenPAN-RB Apresiasi Gubernur Riau
Serahkan LAKIP On Time, KemenPAN-RB Apresiasi Gubernur Riau

jpnn.com - JAKARTA- Provinsi Riau serta kabupaten/kotanya kembali menyerahkan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) 2014 dan penetapan kinerja 2015 tepat waktu. Tahun lalu, Riau juga menyerahkan laporannya on time.

Sikap Provinsi Riau plus kab/kotanya ini mendapat apresiasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

“Akuntabilitas keuangan dan kinerja diawali dengan ketepatan waktu dan kedisiplinan,” ujar Staf Ahli Bidang Komunikasi Strategis dan Hubungan Kelembagaan Hendro Witjaksono, saat menerima LAKIP di Jakarta, Jumat (27/3).

Dia menjelaskan, penyerahan LAKIP dan penetapan kinerja yang menjadi dokumen penting dalam membangun sistem integritas merupakan bagian dari pertanggungjawaban Pemda kepada Presiden. Instansi pemerintah juga harus menyusun pertanggungjawaban secara baik dan tepat sehingga dapat diterima masyarakat.

Plt. Gubernur Provinsi Riau Arsyadjuliandi Rachman menyatakan, LAKIP disusun sebagai ukuran kinerja pemerintah Provinsi Riau tahun 2014. Yaitu mengukur capaian daerah dalam hal kesejahteraan rakyat  serta meningkatkan pelayanan publik, meningkatkan daya saing daerah.

“Kami berkomitmen menyerahkan LAKIP selalu tepat waktu setiap tahunnya. Karena ini merupakan bentuk tanggung jawab dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, sehingga setiap rupiah anggaran yang dikeluarkan dapat terukur dan teratur, dan berguna bagi masyarakat,” tandas Arsyadjuliandi. (esy/jpnn)

 

 

JAKARTA- Provinsi Riau serta kabupaten/kotanya kembali menyerahkan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) 2014 dan penetapan kinerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News