Ahok Beri Dana Hibah ke Kabupaten Bogor, Kenapa Ya?

Ahok Beri Dana Hibah ke Kabupaten Bogor, Kenapa Ya?
Ahok Beri Dana Hibah ke Kabupaten Bogor, Kenapa Ya?

jpnn.com - RUMPIN - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan memberikan  dana hibah kepada Kabupaten Bogor. Dana itu salah satunya bisa digunakan untuk perbaikan jalan.

Ahok menyatakan, pemerintah Kabupaten Bogor sudah mengajukan proposal untuk meminta bantuan dana.‎ "Ada bantuan untuk Kabupaten Bogor," kata Ahok di peternakan PT Karya Anugerah Rumpin (KAR) di Kecamatan Rumpin, Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/3).

‎Ahok baru merasakan parahnya jalan di Kecamatan Ciseeng yang dilewatinya pada saat mengunjungi laboratorium PT KAR. Jalan yang sempit seakan dipaksakan untuk dua jalur. Selain sempit, jalan di sana juga banyak yang berlubang.

Saat disinggung apakah ‎bantuan yang diberikan kepada Kabupaten Bogor meliputi perbaikan jalan di Kecamatan Ciseeng, Ahok menyatakan, Pemkab Bogor dalam proposalnya tidak menyampaikan untuk perbaikan jalan di kecamatan itu.

Meski demikian, Ahok mengungkapkan, pihaknya akan tetap memberikan bantuan kepada Kabupaten Bogor. Bantuan dari Pemerintah Provinsi DKI bisa ‎saja digunakan untuk memuluskan jalan di Ciseeng.

"Enggak apa-apa kami bantu aja, bikin mulus aja. Kami kasih duit kepada Kabupaten Bogor," ujarnya.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menyatakan, pihaknya akan memberikan bantuan sesuai dengan yang diajukan. "Ngajukan ke kami berapa, oke kami kasih. Kami kok kasih Rp 1 triliun, masih lebih murah daripada pokok pikiran Rp 12,1 triliun," tandas Ahok.

Sebelumnya,‎ Ahok mengatakan, sejumlah daerah sudah mengajukan permintaan bantuan hibah kepada Pemprov DKI. Yakni Kota Tangerang, Bogor, dan Bekasi. Ketiga daerah itu akan mendapatkan bantuan hibah.

RUMPIN - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan memberikan  dana hibah kepada Kabupaten Bogor. Dana itu salah satunya bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News