Demi Swasembada Sapi, Ahok Siap Dukung Daerah Lain

Demi Swasembada Sapi, Ahok Siap Dukung Daerah Lain
Demi Swasembada Sapi, Ahok Siap Dukung Daerah Lain

jpnn.com - RUMPIN - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menandatangani kesepahaman bersama dengan Menteri Riset dan Teknologi Mohamad Nasir mengenai Penerapan dan Pengembangan Agrobisnis Peternakan Sapi Terpadu.

Penandatanganan dilakukan di PT Karya Anugerah Rumpin (KAR) yang terletak di Rumpin, Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/3). Ahok ‎mengapresiasi adanya kerja sama itu. Apabila dikerjakan dengan serius, mantan Bupati Belitung Timur itu yakin Indonesia bisa segera mewujudkan swasembada sapi.

"Daerah mana saja di seluruh Indonesia mau kembangkan ini, kami akan dukung terus," kata Ahok di PT KAR di Rumpin, Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/3).

Ahok menambahkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memiliki komitmen untuk menjaga pusat pengembangan dan peternakan sapi di Rumpin. Demi mewujudkannya, Pemprov DKI bisa saja membeli lahan di Rumpin.

"Makanya saya katakan, mungkin dari DKI harus menghubungi Dinas Peternakan dan Perkebunan di sini. Perkebunan yang mau dijual mumpung sudah ada tempat seperti ini, biar DKI beli,"‎ ujarnya.

‎Sementara itu, Nasir mengapresiasi niatan Pemprov DKI yang ingin membeli tanah demi menjaga keberlangsungan‎ peternakan sapi di Rumpin. "Kalau pak gubernur nanti mau beli tanah, saya sangat mendukung penuh. Yang penting satu, jangan untuk kepentingan diri sendiri, tapi rakyat," tandas Nasir. ‎(gil/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Ahok: Kasih Nama USB Aja!

RUMPIN - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menandatangani kesepahaman bersama dengan Menteri Riset dan Teknologi Mohamad Nasir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News