Wika Bantu UGM Kembangkan Riset Energi Terbarukan

Wika Bantu UGM Kembangkan Riset Energi Terbarukan
Wika Bantu UGM Kembangkan Riset Energi Terbarukan

jpnn.com - JAKARTA - PT Wijaya Karya (Wika) memberi bantuan hibah berupa panel surya, lampu LED dan support system kepada Universitas Gadjah Mada (UGM) Yoyakarta. Hal itu dilakukan dalam rangka pengembangan dan produksi teknologi energi terbarukan.

Bantuan diberikan karena UGM sebagai institusi perguruan tinggi yang sedang mempromosikan pemakaian energi ramah lingkungan di Asrama Kinanti, Jalan Kaliurang Yogyakarta.

Penyerahan bantuan tersebut diberikan oleh Direktur keuangan Wika Adji Firmantoro kepada Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Aset UGM, Budi Santoso Wignyosukarto.

“Berangkat dari kepedulian untuk membangun bangsa menjadi lebih baik. Melalui kegiatan ini, kami komitmen untuk bekerjasama dengan UGM dalam Pengembangan Riset Energi Terbarukan,” ujar Adji dalam siaran persnya, Sabtu (28/3).

Pemberian bantuan itu merupakan hasil tindak lanjut dari penandatangan nota kesepahaman bersama pengembangan riset energi terbarukan. Khususnya, energi surya dan pengembangan riset converter kit, aspal buton beserta pemanfaatan waste energy antara Wika dan UGM pada 8 Agustus 2014 lalu.

Wika menyediakan 2 x 108 unit panel surya dengan kapasitas masing-masing panel sebesar 50 Wp, lampu LED bulb 13 watt sebanyak 2x100 buah. Selain itu, ada pula support system PLTS untuk dua lokasi berupa PV Support satu set, PV Combiner satu buah, Panel MDP DC satu buah.

"Produk-produk senilai kurang lebih Rp 800 juta tersebut merupakan produksi PT Wika Industri Energi (WINNER), salah satu associate company Wika yang bergerak di bidang industri energi terbarukan," tegasnya. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - PT Wijaya Karya (Wika) memberi bantuan hibah berupa panel surya, lampu LED dan support system kepada Universitas Gadjah Mada (UGM) Yoyakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News