Ratusan Pelajar Serbu LP3i

Ratusan Pelajar Serbu LP3i
Ratusan Pelajar Serbu LP3i

jpnn.com - TARAKAN - Ratusan pelajar pagi ini “menyerbu” gedung LP3i (Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia) Kaltara yang berada di Jalan Gajah Mada, Tarakan Barat. Rencana kedatangan pelajar ini bukan untuk berdemo, melainkan mengikuti even Try Out Akbar Radar Tarakan 2015.

Try Out ini diperuntukan bagi kalangan pelajar tingkat SMP/MTS hingga SMA/MA se-Kota Tarakan. Try out pertama tingkat SMA/MA akan dilaksanakan pagi ini mulai pukul 07.00 Wita.

Sebanyak 748 pelajar yang terdiri dari 334 peserta jurusan IPA dan 414 peserta dari jurusan IPS. Sedangkan try out kedua tingkat SMP/Mts akan dilaksanakan pada 14 April mendatang di Stadion Datu Adil.

Dengan jumlah yang mencapai 748 pelajar tingkat SMA ini, jadwal try out akan dilakukan dalam dua sesi. Sesi pertama peserta jurusan IPS mulai pukul 07.30 hingga 10.00 Wita, sedangkan sesi kedua untuk jurusan IPA yang dilaksanakan pukul 10.15 hingga 12.30 Wita.

“Jumlah peserta di luar prediksi kami (panitia, Red.) makanya kami buat dua sesi agar tidak terlalu berdesak-desakan, dan teman-teman lebih nyaman dalam mengerjakan soal-soal try out sehingga hasilnya pun sesuai harapan,” ujar Rizky Safarini, ketua panitia Try Out Radar Tarakan 2015.

Tujuan utama dari try out ini, kata Kiki -sapaan Rizky Safarini-, para peserta bisa lulus seratus persen pada saat ujian nasional nanti. “Anggap aja try out ini ujian sesunggunya, jadi nantinya hasilnya lebih maksimal,” katanya. Untuk peserta IPS yang telah memastikan mengikuti try out, diwajibkan 30 menit sebelum acara sudah hadir. Rencananya akan ada pembukaan yang langsung diresmikan Wali Kota Tarakan Sofian Raga.

Try out kali ini emang dikemas berbeda dengan yang digelar beberapa pihak. Selain mengasah kemampuan menghadapi UN, acara ini juga akan memberikan hadiah merchandize bagi nilai try out tertinggi.

Tidak hanya itu, peserta juga akan mendapatkan voucher diskon sepuluh persen setiap berbelanja di Gramedia, bahkan setiap peserta mendapatkan kartu perdana IM3. (kik/ash/jos/jpnn)


TARAKAN - Ratusan pelajar pagi ini “menyerbu” gedung LP3i (Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia) Kaltara yang berada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News