Brebes Selangkah Lagi Raih Adipura

Brebes Selangkah Lagi Raih Adipura
Brebes Selangkah Lagi Raih Adipura

jpnn.com - BREBES - Mimpi Kabupaten Brebes meraih piala Adipura tinggal selangkah lagi. Pasalnya, Tim Penilai Piala Adipura telah meloloskan Brebes pada penilaian tahap pertama (P1) dengan poin menyentuh 71,72.

Capain sementara itu juga berhasil mengerek ranking Brebes dari 34 di antara kabupaten/kota se-Jawa Tengah. Saat ini, Kabupaten Brebes nangkring di posisi ke-26.

“Poin Brebes itu 71,72 pada penilaian awal. Sedangkan syarat menerima Piala Adipuran itu minimal 75. Dengan begitu untuk bisa mendapatkan piala Adipura, Brebes harus kembali mengumpulkan nilai 4 poin lagi,” tutur Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Edy Kusmartono pada Radar Tegal (JPNN Group), Jumat (27/3).

Edy menjelaskan, ada 40 titik pantauan penilaian yang harus digarap secara matang dan perlu mendapat dukungan seluruh lapisan masyarakat. Dari 40 titik tersebut, bisa menghasilkan poin penilaian yang meliputi 15 lokasi.

Yakni, perumahan, jalan, pasar, pertokoan, perkantoran, sekolah, rumah sakit dan puskesmas, bank sampah, dan fasilitas pengelolaan sampah. “Penilaian tahap 2 akan dilaksanakan pada 20-30 April mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Brebes Idza Priyanti kembali melakukan sosialisasi dan pemantauan di 40 titik penilaian. “Saya akan terus bergerak, melihat langsung perkembangan waktu demi waktu kebersihan dan keindahan Brebes. Termasuk mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Brebes Berhias bersanding sebanding dengan piala Adipura,” tandasnya. (adi/jos/jpnn)


BREBES - Mimpi Kabupaten Brebes meraih piala Adipura tinggal selangkah lagi. Pasalnya, Tim Penilai Piala Adipura telah meloloskan Brebes pada penilaian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News