Waduhh... Harga BBM Bisa Naik Lagi

Waduhh... Harga BBM Bisa Naik Lagi
Waduhh... Harga BBM Bisa Naik Lagi

jpnn.com - JAKARTA – Pemerintah sudah memutuskan menaikkan harga bahan bakar minyak jenis solar dan premium mulai Sabtu (28/3). Kedua jenis BBM itu mengalami kenaikan sebesar Rp 500.

Plt Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM, I Gusti Nyoman Wiratmaja‎ menegaskan, keputusan tersebut sudah dipikirkan secara matang. Dia mengklaim sudah melakukan pengkajian sejak pertengahan Maret lalu.

Yakni, melihat harga minyak dunia yang naik sekitar USD 10 per barel dan penguatan dolar AS. Hasil kajian tersebut juga sudah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Semuanya sudah dikaji ‎secara matang. Kami laporkan ke Menko Perekonomian dan Menko Kemaritiman. Mereka lapor ke presiden dan wapres dan akhirnya diputuskan yang paling baik," ujar Wiratmaja di Cikini, Jakarta, Sabtu (27/3).

Namun, harga BBM bisa saja kembali naik. Itu akan terjadi jika harga minyak dunia merangkak naik. Namun, dia memastikan kenaikannya tersebut tidak akan signifikan dari harga saat ini.

"Iya‎ (BBM bisa naik lagi-red), kalaupun naik nanti tidak akan sampai naik Rp 5 ribu atau sebesar Rp 2 ribu per liter. Mungkin naik sedikit saja," tegas Wiratmaja. (chi/jpnn)


JAKARTA – Pemerintah sudah memutuskan menaikkan harga bahan bakar minyak jenis solar dan premium mulai Sabtu (28/3). Kedua jenis BBM itu mengalami


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News