Hiii... Bundaran HI dan Monas Gelap

Hiii... Bundaran HI dan Monas Gelap
natalia/jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Suasana berbeda terjadi di sekitar kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (28/3) malam. Bundaran dan Patung Selamat Datang yang biasanya gemerlap cahaya lampu kini gelap gulita. Hanya cahaya lampu kendaraan yang memberi penerangan di jalanan.

Hal ini terjadi karena adanya kampanye pemadaman listrik alias Earth Hour selama sejam. Pemadaman serentak dilakukan pada pukul 20:30-21:30 WIB.

Ratih Ningsih, warga Jakarta mengapresiasi langkah pemadaman itu. Namun, dia ketakutan karena jalanan menjadi gelap. "Ini mau naik tangga aja tadi susah. Karena gelap jadi agak enggak kelihatan jalannnya," ujar perempuan separuh baya itu di jembatan penyeberangan sekitar Bundaran HI.

Namun, hal itu dimanfaatkan sejumlah komunitas untuk mengabadikan momen tersebut. Selain itu, banyak pula yang duduk di sekitar air mancur Bundaran HI sembari membawa lilin.

Selain Bundaran HI, lampu di kawasan Monas juga dipadamkan. Kampanye ini bersifat sukarela. Warga Jakarta yang ingin berpartisipasi dipersilakan ikut memadamkan listrik di rumah maupun tempat usaha.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta, Haris Prindatno mengungkapkan, dipilihnya Earth Hour pada Sabtu dimaksudkan agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat pada hari kerja.

“Ini salah satu bentuk kepedulian Pemda, Pak Gubernur yang mempelopori dan mengajak kita semua untuk ikut serta dalam kegiatan ini,” ujarnya di Balai Kota, Rabu lalu. (flo/jpnn)

 


JAKARTA- Suasana berbeda terjadi di sekitar kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (28/3) malam. Bundaran dan Patung Selamat Datang yang biasanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News