PP IMI Targetkan 1200 Even Balap Setahun

PP IMI Targetkan 1200 Even Balap Setahun
PP IMI Targetkan 1200 Even Balap Setahun

jpnn.com - JAKARTA - Meski masih terhitung awal tahun, Pengurus Pusat Ikatan Motorsport Indonesia (PP IMI) mulai menyusun rencana kerja 2016. Menurut ketua umum PP IMI, Nanan Soekarna, hal itu dilakukan agar lebih mudah mengkoordinasi penyelenggaraan ajang balap nasional maupun internasional.

Nanan mengungkapkan, dalam satu tahun, IMI mengkoordinasi tidak kurang dari 1.200 ajang balapan yang berlangsung di seluruh Indonesia. Jadwal padat balapan itu belum termasuk sejumlah balapan yang tiba-tiba masuk dalam kalender balap nasional di tengah-tengah jadwal penyelenggaraan balapan.

"Untuk tahun ini, contohnya ialah ajang Ferrari Challenge yang akan berlangsung pada bulan Juli mendatang. Ajang balap itu akan diikuti oleh enam negara. Ini satu kebanggaan bagi Indonesia bisa menyelenggarakan Ferrari Challenge," kata Nanan pada Indopos (JPNN Group), Jumat (27/3).

Nanan menambahkan, pihaknya juga akan terus mendorong pembalap Indonesia dari kategori balapan apa pun untuk bisa tampil dan berprestasi di ajang internasional. Salah satu contohnya ialah mendorong Rio Haryanto untuk bisa tampil di ajang Formula 1. (bam/jos/jpnn)


JAKARTA - Meski masih terhitung awal tahun, Pengurus Pusat Ikatan Motorsport Indonesia (PP IMI) mulai menyusun rencana kerja 2016. Menurut ketua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News