PBNU Jamin Tak Terlibat ISIS

PBNU Jamin Tak Terlibat ISIS
PBNU Jamin Tak Terlibat ISIS

jpnn.com - MUARA ENIM- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PB NU), Said Aqil Siradj menjamin, tidak ada satupun anggota NU yang terlibat jaringan radikal teroris. NU bahkan terus bersikap waspada untuk menangkis teroris.

Penegasan itu disampaikan pada acara pembukaan komperensi wilayah ke 20 Nahdatul Ulama Sumsel di hotel Grand Zurri Muara Enim, Sabtu (28/3). Menurutnya, saat ini sudah ada sekitar 500 orang warga Indonesia yang masuk menjadi anggota ISIS. Dari jumlah itu, sudah ada beberapa orang yang diamankan.

“Gerakan ISIS sangat terorganisis, sistematis dan masif serta mempunyai dana yang cukup kuat,” terangnya pada Palembang Pos (JPNN Group).

Untuk itu, dia mengajak seluruh umat Islam Indonesia terutama anggota NU agar senantiasa waspada. “Mari kita perkuat ahlissunah waljama’ah ini dari aliran-aliran radikal. Perlu saya tegaskan di sini,tidak ada satu orangpun orang NU yang terlibat teroris,” tegasnya.

Dia menambahkan, NU banyak memerankan civil society. Apalagi, sejak Gus Dur menjabat sebagai presiden beberapa tahun silam. Said menegaskan, NU ingin memperkuat persatuan bangsa. (luk/jos/jpnn)

 


MUARA ENIM- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PB NU), Said Aqil Siradj menjamin, tidak ada satupun anggota NU yang terlibat jaringan radikal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News