JK Disambut Unjuk Rasa Mahasiswa di Jambi, 2 Orang Menjadi Korban

JK Disambut Unjuk Rasa Mahasiswa di Jambi, 2 Orang Menjadi Korban
Wapres Jusuf Kalla. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAMBI - Momentum kedatangan Wapres RI Jusuf Kalla (JK) ke Kota Jambi untuk meresmikan ikon Kota Jambi Jembatan Gentala Arasy, Sabtu (28/3), disambut aksi unjuk rasa oleh mahasiswa dari berbagai universitas di Kota Jambi. 

Aksi dipusatkan di samping gedung Bank Indonesia (BI), kawasan Telanaipura, Kota Jambi. 

Demo ini diwarnai dengan aksi saling dorong antara polisi dan mahasiswa. Dalam aksi ini satu orang mahasiswa mengalami luka robek serius di bagian kepala dan satu lagi mengalami luka ringan di bagian tangan. Dua orang mahasiswa tersebut diketahui bernama Yulianto dan Adi Putra. 

“Teman kami dikeroyok polisi, salah satunya bocor di bagian kepala dan terpaksa kami larikan ke rumah sakit,” ujar Nurhasan Dhani, Koordinator Lapangan (Korlap) seperti dilansir dari Jambi Independen (Grup JPNN).

Keduanya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher oleh rekan-rekannya. Di rumah sakit kedua mahasiswa ini dibawa langsung ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan mendapat perawatan dari tim medis. 

“Yulianto kepalanya robek dengan panjang satu cm, serta mendapatkan dua jahitan. Kalau Adi lecet karena tadi posisinya mau menolong Yulianto,” tutur Wahid Hidayat, Wakil Presiden Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unja. 

Mahasiswa menuntut para aparat kepolisian yang menganiaya teman-teman mereka itu agar dipenjarakan. 

Wahid yang mewakili rekan-rekannya, mengatakan akan melaporkan kejadian ini kepada Bidang Profesi dan Pengaman (Propam) Polda Jambi. “Kita akan melaporkan hal ini kepada Propam Polda Jambi. Kita akan minta divisum, di mana hanya pihak kepolisian yang bisa,” ungkapnya. “Yang jelas kita sudah memegang hasil pemeriksaan dokter,” tandasnya.  

JAMBI - Momentum kedatangan Wapres RI Jusuf Kalla (JK) ke Kota Jambi untuk meresmikan ikon Kota Jambi Jembatan Gentala Arasy, Sabtu (28/3), disambut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News