Gara-gara Serangga, Puluhan Pengendara Motor Jatuh

Gara-gara Serangga, Puluhan Pengendara Motor Jatuh
Gara-gara Serangga, Puluhan Pengendara Motor Jatuh

jpnn.com - BUKATEJA - Puluhan kendaraan motor terjatuh akibat  serangga malam lembayang di atas jembatan Klawing Kemangkon masuk Bukateja, Purbalingga, kemarin.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Meski demikian, ratusan motor rusak ringan. Banyak pengendara dan pemboncengnya yang luka lecet dan memar.

Peristiwa tersebut diawali dengan kedatangan ratusan ribu serangga dari arah sungai yang mengerumuni lampu penerangan di tengah jembatan. Motor demi motor mulai berjatuhan ketika serangga itu mati dan menumpuk di bawah lampu itu.

Warga Desa Kedungjati, Kecamatan Bukateja, Imron Rosyadi mengatakan, setelah jatuh serangga jenis lempayang tersebut mengeluarkan minyak dan membuat licin.

Sehingga, banyak pengendara motor yang jatuh. "Setelah jatuh dari belakang ada motor yang jatuh lagi, selama satu jam sudah banyak yang jatuh," katanya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga, Priyo Satmoko mengatakan, untuk mengatasi licinya jalan, BPBD mengirimkam tim pemadam kebakaran, Tim SAR dibatu Polsek Bukateja dan Koramil Bukateja.

Selain untuk menyemprot jalan agar tidak licin, juga untuk mengarahkan para pengemudi jalan agar hati-hati.

"Dari laporan terakhir serangga sudah disemprot oleh tim Damkar dan jalan bisa dilalui," katanya.

BUKATEJA - Puluhan kendaraan motor terjatuh akibat  serangga malam lembayang di atas jembatan Klawing Kemangkon masuk Bukateja, Purbalingga,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News