Duh! Bayi Ditemukan di Sawah

Duh! Bayi Ditemukan di Sawah
Duh! Bayi Ditemukan di Sawah

jpnn.com - CIAMIS - Warga Lingkungan Karang RT 02 RW 29 Kelurahan Ciamis Kecamatan Ciamis kemarin heboh. Gara-garanya, ada warga menemukan sesosok bayi laki-laki yang masih hidup di pematang sawah sekitar pukul 07.30 Sabtu pagi (28/3).

Informasi yang dihimpun Radar Tasikmalaya (grup JPNN), bayi laki-laki itu pertama kali ditemukan Asep Edi Suwandi (45). Saat itu, Asep yang berprofesi sebagai petani hendak memanen padi milik saudaranya. Ketika dalam perjalanan ia mendengar suara seperti tangisan di area pesawahan.

Awalnya, Asep mengira suara kucing. Tapi, setelah didekati terdengar jelas suara tangisan bayi.  Benar saja begitu dicek memang terdapat bayi yang masih berlumur darah di bawah pohon pisang.

“Yang menemukan pertama kali pak Asep, setelah itu memberitahu saya ada bayi di sawah. Lalu saya langsung membawanya ke Rumah Sakit Ciamis,” ujar warga sekitar, Hj Siti Mulyati (49).

Siti menerangkan saat pertama kali ditemukan bayi malang itu masih dilengkapi tali pusar dan terbungkus kain samping. Di dalamnya terdapat celana biru dan pembalut.

“Bayi saat ditemukan cukup kotor, masih ada darah juga ada lumpur dan rumput di kepalanya. Mungkin bayi ini baru dilahirkan langsung dibuang,” jelas wanita yang bekerja sebagai PNS di Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya ini.

Ia mengatakan rencananya bayi tersebut setelah diberikan perawatan di RSUD Ciamis akan langsung diadopsi Siti. “Insya Allah saya akan mengurusnya. Mungkin ini rezeki saya untuk merawat bayi,” tandasnya.

Bidan jaga di RSUD Ciamis Betty Zipuryanti mengatakan kondisi bayi saat dibawa ke rumah sakit dalam keadaan sehat. Bayi tersebut memiliki panjang 47 sentimeter dengan berat 1,5 kilogram. Tapi, kata dia, seharusnya ukuran normal bayi 2,5 kilogram.

CIAMIS - Warga Lingkungan Karang RT 02 RW 29 Kelurahan Ciamis Kecamatan Ciamis kemarin heboh. Gara-garanya, ada warga menemukan sesosok bayi laki-laki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News