JK: Di Indonesia Apa Saja Diprotes, BBM Naik Sedikit Diprotes

JK: Di Indonesia Apa Saja Diprotes, BBM Naik Sedikit Diprotes
Jusuf Kalla. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) tak mau ambil pusing menanggapi protes-protes yang muncul terkait kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Menurutnya, protes semacam itu sudah biasa terjadi dan tidak perlu dihiraukan.

"Di Indonesia ini apa saja diprotes. Naik sedikit diprotes," ujar JK santai saat ditemui di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (29/3).

Dikatakannya, mekanisme subsidi BBM yang diterapkan sebelumnya terlalu memberatkan keuangan negara. Karena itu, Presiden Joko Widodo memilih menggunakan mekanisme subsidi tetap.

"Kita ingin pembangunan lebih banyak, kalau gak ada uang negara gimana bisa bangun jalan, rumah sakit, sekolah?" tandas JK.

Lagipula, lanjutnya, kebijakan subsidi tetap dan konsekuensinya sudah sejak lama disosialisasikan oleh pemerintah. Karena itu, JK mempertanyakan kenapa protes baru bermunculan sekarang.

"Kan sudah disampaikan sebelumnya dan sudah disetujui bahwa subsidinya subsidi tetap apapun keadaannya tetap 1000 rupiah. Saya kira (kebijakan) ini ndak membingungkan. Pertamax kan selalu begitu," pungkasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) tak mau ambil pusing menanggapi protes-protes yang muncul terkait kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News