Puan Jadi Waketum PDIP? Tunggu Dulu

Puan Jadi Waketum PDIP? Tunggu Dulu
Puan Maharani. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Plt Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membantah kabar yang menyebutkan bahwa Puan Maharani dipastikan mendapat jatah posisi wakil ketua umum dalam susunan kepengurusan periode mendatang (2015-2020). 

Menurutnya, sampai sekarang belum muncul aspirasi terkait posisi wakil ketua umum.

"Sampai saat ini, dari rapat mulai dari rapat desa dan kecamatan, kabupaten, kota, dan provinsi, belum ada wacana wakil ketua umum," kata Hasto di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (29/3).

Dijelaskannya, posisi wakil ketua selama ini tidak dikenal dalam struktur organisasi PDIP. Untuk mengubah itu, maka perlu keputusan dari forum tertinggi partai yaitu kongres. Namun dia tak membantah bahwa wacana itu bisa saja muncul di kongres nanti.

Lagipula, lanjut Hasto, Puan tidak akan mempermasalahkan jabatan di struktural partai. Pasalnya, putri Ketua Umum Megawati Soekarnoputri itu kini tengah mengemban tugas yang tidak kalah penting sebagai menteri di Kabinet Kerja.

"Puan menempati posisi di pemerintah, dengan tugas revolusi mental dan di PDIP tidak ada benturan posisi di struktural partai atau organ pelaksana tugas partai," pungkas Hasto. (dil/jpnn)


JAKARTA - Plt Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membantah kabar yang menyebutkan bahwa Puan Maharani dipastikan mendapat jatah posisi wakil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News