Jaga Kans Lolos, Pelatih Mewanti-wanti yang Satu Ini ke Garuda Muda

Jaga Kans Lolos, Pelatih Mewanti-wanti yang Satu Ini ke Garuda Muda
Jaga Kans Lolos, Pelatih Mewanti-wanti yang Satu Ini ke Garuda Muda. Foto: JPNN.com

jpnn.com - TIMNAS U-23 akan menjalani laga kedua melawan Brunei Darussalam di SUGBK, Senayan, Jakarta, Minggu (29/3) sore. Tiga poin wajib didapatkan oleh tim merah putih untuk menjaga kans lolos sebagai runner up terbaik. 

Namun, sebelum laga, pelatih Aji Santoso mewanti-wanti anak didiknya untuk tak mudah terpancing emosi. Dengan target dan tensi laga yang dipastikan berjalan dengan tempo tinggi, resiko pemain kedua tim bermain keras sangat terbuka.

"Saya meminta pemain tak mudah terpancing provokasi lawan. Jangan beban, tetap tenang mainnya," kata Aji saat ditemui setelah makan siang di hotel tempat Timnas menginap, Minggu (29/3) siang.

Memang, Aji harus memberikan peringatan kepada anak didiknya karena saat bermain melawan Timor Leste, Jumat (27/3), Manahati Lestussen dkk sempat terpancing emosi. Itu pula yang membuat permainan Garuda sempat kasar, sampai akhirnya Zulfiandi diusir.

"Kami masih harus terus berjuang. Jangan sampai ada pemain dihukum lagi. Laga melawan Korsel sangat penting, dua kemenangan saja belum cukup," terangnya.

Memang, dengan sistem mencari lima runner up terbaik dari sepuluh grup yang ada, maka Indonesia harus mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

Tak cukup hanya mencari enam poin, kalaupun bisa menahan imbang Korsel U-23, itu akan lebih memuluskan langkah Indonesia untuk lolos ke putaran final di Qatar pada 2016 mendatang.(dkk/jpnn)

TIMNAS U-23 akan menjalani laga kedua melawan Brunei Darussalam di SUGBK, Senayan, Jakarta, Minggu (29/3) sore. Tiga poin wajib didapatkan oleh tim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News