Juara di Malaysia, Vettel Akhiri Puasa Ferrari sejak 2013

Juara di Malaysia, Vettel Akhiri Puasa Ferrari sejak 2013
Sebastian Vettel. Foto: f1

jpnn.com - SEPANG - Sebastian Vettel sukses menjadi kampiun di GP Malaysia yang digeber di Sepang, Minggu (29/3) siang. Pembalap Ferrari itu mencatatkan waktu 1:41:05, delapan detik di depan pembalap Mercedes Lewis Hamilton.

Kemenangan ini sekaligus memutus puasa kemenangan Ferrari sejak 2013! Di belakang Vettel dan Hamilton, Nico Rosberg melengkapi podium di tempat ketiga.

Sementara rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen di posisi keempat. 

Dalam balapan, safety car sempat keluar setelah driver Sauber Marcus Ericsson keluar sirkuit di lap ketiga.

Vettel kemudian sukses menciptakan kesenjangan 10 detik dengan Hamilton, sebelum mengambil pit-stop di lap 17 dan sempat terlempar ke posisi ketiga.

Driver Jerman itu segera merebut kembali pimpinan race dan sudah tampak menjadi favorit usai mobil Hamilton terkesan tak bertenaga di 16 lap tersisa.

Kemenangan ini juga melengkapi penampilan impresif Vettel di awal musim bersama Ferrari, setelah pada balapan pertama di Australia lalu berhasil naik podium ketiga.

Di klasemen sementara, Vettel masih di posisi kedua, tertinggal 3 angka dari Lewis Hamilton yang mengumpulkan 43 poin. (adk/jpnn)

SEPANG - Sebastian Vettel sukses menjadi kampiun di GP Malaysia yang digeber di Sepang, Minggu (29/3) siang. Pembalap Ferrari itu mencatatkan waktu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News