Pintar Cari Posisi, Striker Ini Disebut Mirip Inzaghi

Pintar Cari Posisi, Striker Ini Disebut Mirip Inzaghi
Pintar Cari Posisi, Striker Ini Disebut Mirip Inzaghi . Foto:JPNN.com

jpnn.com - KUNCI kemenangan 2-0 Timnas Indonesia U-23 atas Brunei Darussalam U-23 di SUGBK, Minggu (29/3) sore adalah perubahan formasi. Skuat Garuda Muda yang awalnya bermain dengan satu striker, langsung bermain dengan dua striker sejak menit 58.

Pelatih Aji Santoso memilih memasukkan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh. Kenapa Muchlis? Menurut Aji, performa pemain eks U-19 itu pada laga pertama kontra Timor Leste, Jumat (27/3) lalu cukup bagus.

Dia menurut Aji mampu menjalankan instruksi running behind the defence dengan bagus. Selain itu penempatan posisi Muchlis juga cukup bagus sehingga memudahkan rekan-rekannya dalam memberikan umpan matang.

Pelatih asal Malang itu tak ragu menyamakan performa Muchlis dengan Filippo Inzaghi. Apalagi, dia sukses mencetak gol kedua melalui sundulan pada menit ke-87, memanfaatkan umpan tarik Antony Putro Nugroho.

"Kalau kata orang Jawa, Muchlis ini jodoh ke bola. Saya jadi ingat dia ini seperti Filippo Inzaghi, pintar nyari posisinya," paparnya.

Alasan Aji kenapa Muchlis tidak dimainkan dari menit awal, adalah soal kebugaran. Dia tahu jika pemain PSM Makassar itu sudah kelelahan dan bekerja keras pada laga pertama.

"Karena itu saya siapkan dia untuk alternatif, mainnya tak terlalu lama, tapi efektif," tandasnya. (dkk/jpnn)


KUNCI kemenangan 2-0 Timnas Indonesia U-23 atas Brunei Darussalam U-23 di SUGBK, Minggu (29/3) sore adalah perubahan formasi. Skuat Garuda Muda yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News