Juara di Seri Pembuka MotoGP, Rossi: Ini Pertarungan Terbaik yang Pernah Ada

Juara di Seri Pembuka MotoGP, Rossi: Ini Pertarungan Terbaik yang Pernah Ada
Valentino Rossi. Foto: motogp

jpnn.com - LOSAIL - Valentino Rossi membuka layar MotoGP musim ini dengan sensasional. Pembalap sembilan kali juara dunia itu menjadi pemenang dalam balapan sengit seri pembuka di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (30/3) dini hari.

Rossi yang start dari posisi kedelapan benar-benar menguras seluruh energinya di balapan ini. Tujuannya, mendekati tiga pembalap terdepan yang mulai memisahkan diri, Jorge Lorenzo (Yamaha), dan duo Ducati Andrea Dovizioso serta Andrea Iannone. Sementara duet Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa keteteran mencari peak motornya.

Di saat perhatian tertuju kepada ketatnya pertarungan tiga pembalap terdepan, Rossi pelan-pelan kian mendekati, hingga sering mencatatkan fastest lap. Posisi keempat pun diamankan Rossi di 14 lap tersisa.

Iannone menjadi buruan terdekat Rossi. Idola mayoritas penggila MotoGP itu akhirnya sukses masuk ke rombongan leader, dan berada di posisi kedua saat balapan menyisakan tiga lap. Rossi kemudian terlibat pertarungan sesungguhnya dengan duo Ducati, terutama dengan Dovizioso. 

Sejatinya, race pembuka ini adalah momen kebangkitan buat Ducati yang cukup lama hanya menjadi bayang-bayang Honda dan Yamaha. Sejak pemanasan hingga kualifikasi, Ducati memang menyita perhatian. Namun bukan untuk Valentino Rossi.......

Dalam duel ketat selama dua lap tersisa, Rossi dan Dovizioso terlibat saling salip menyalip, bertempur mati-matian. Rossi akhirnya membuktikan lebih matang dibanding Dovizioso. Penunggang Kuda Besi berusia 36 tahun itu mencatakan selisih waktu dengan Dovizioso, rekan senegaranya itu, hanya 0, 174 detik.

Iannone yang juga berasal dari Italia melengkapi podium, selisih 2, 250 detik dengan Rossi.

"Ini adalah pertarungan terbaik yang pernah saya alami," ujar Rossi di situs resmi MotoGP, usai race.

LOSAIL - Valentino Rossi membuka layar MotoGP musim ini dengan sensasional. Pembalap sembilan kali juara dunia itu menjadi pemenang dalam balapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News