Bersiaplah! April Mulai Kemarau, Angin Berkecepatan Tinggi Mengancam

Bersiaplah! April Mulai Kemarau, Angin Berkecepatan Tinggi Mengancam
Bersiaplah! April Mulai Kemarau, Angin Berkecepatan Tinggi Mengancam

jpnn.com - SIDOARJO - Warga Surabaya dan sekitarnya diimbau lebih waspada terhadap perubahan cuaca. Pada akhir Maret hingga pertengahan April nanti, cuaca di Kota Pahlawan dan sekitarnya memasuki transisi. Masa pancaroba itu kerap diwarnai dengan angin berkecepatan tinggi yang berpotensi menjadi puting beliung.

''Prediksi kami, musim kemarau untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya terjadi pada April, tepatnya dasarian III (kisaran 21-30 April),'' ucap Kepala Stasiun Meteorologi Juanda Surabaya Blucher Doloksaribu kemarin (29/3).

Meski belakangan dipapar panas seperti tanda-tanda musim kemarau, Surabaya masih diguyur hujan karena pengaruh masa pancaroba. Salah satunya, diwarnai pergerakan arah angin dari timur sampai tenggara. 

Meski masa akhir musim hujan setiap daerah di setiap kota tidak sama, wilayah pantai utara relatif memiliki waktu musim hujan lebih panjang jika dibandingkan dengan daratan yang menjorok ke pedalaman. Kondisi itu, salah satunya, dipicu tingginya penguapan air laut di wilayah tersebut. (sep/c19/oni)


SIDOARJO - Warga Surabaya dan sekitarnya diimbau lebih waspada terhadap perubahan cuaca. Pada akhir Maret hingga pertengahan April nanti, cuaca di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News