Bus Transjakarta Merek Tiongkok Ini Beroperasi Kembali

Bus Transjakarta Merek Tiongkok Ini Beroperasi Kembali
Transjakarta terbakar. FOTO: Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - 30 Bus Transjakarta merek ZhongTong akan kembali beroperasi hari ini (30/3) setelah sempat dikandangkan pada awal Maret. ‎Bus pabrikan Tiongkok itu dikandangkan karena salah satu bus terbakar pada Minggu (8/3) lalu.

Direktur PT Transportasi Jakarta Antonius Kosasih mengatakan, bus tersebut ditarik lantaran pihak agen pemegang merek (APM) ZhongTong melakukan pengecekan terhadap 30 bus. 

Nah setelah diperiksa, APM menyatakan bahwa 30 bus itu sedang dalam kondisi baik dan siap dioperasikan kembali.

Tak hanya itu, Kosasih menjelaskan, APM ZhongTong akan menandatangani akta notaris berisi pernyataan Jaminan Keamanan Kendaraan. Rencananya, penandatanganan itu dilakukan hari ini. 

Isi pernyataannya, APM menjamin seluruh bus mereka layak dan aman untuk dioperasikan. Selain itu, APM bersedia bertanggungjawab sepenuhnya jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami berharap terbakarnya bus Transjakarta merupakan kejadian pertama dan terakhir," kata Kosasih kepada wartawan, Senin (30/3). (gil/jpnn)


JAKARTA - 30 Bus Transjakarta merek ZhongTong akan kembali beroperasi hari ini (30/3) setelah sempat dikandangkan pada awal Maret. ‎Bus pabrikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News