Jerman Menang, Portugal ke Puncak Grup

Jerman Menang, Portugal ke Puncak Grup
Bomber Jerman, Thomas Mueller (13) melepas tendangan yang berbuah gol kedua Tim Panser, saat bertamu ke markas Georgia, Senin (30/3) dini hari. Foto: uefa

jpnn.com - TBILISI - Dua gol yang dilesakkan Marco Reus dan Thomas Mueller, sudah cukup mengantar Jerman memenangkan laga away ke markas Georgia, di Stadioni Dinamo Arena, Tbilisi, dalam lanjutan pra Piala Eropa 2016, Senin (30/3) dini hari.

Tampil dengan kekuatan penuh, juara Piala Dunia 2014 itu mendominasi pertandingan. Situs UEFA mencatat, Der Panzer menguasai 71 persen possession berbanding 29 milik tuan rumah.

Pasukan arahan Joachim Loew itu melepaskan 16 tembakan, 6 di antaranya menyasar ke gawang alias on goal. Sementara Georgia hanya punya 2 kesempatan attempts, dan tak satu pun on goal.

Seharusnya Jerman bahkan bisa menang lebih dari dua gol. Permainan tik-tak ala Tim Panser yang dikembangkan Toni Kroos, Mesut Oezil, Bastian Schweinsteiger, Mario Goetze, Reus dan Mueller membuat Georgia selalu dalam tekanan. Untung buat tuan rumah, finishing Jerman sering tak dipayungi Si Dewi Fortuna.

Dengan hasil ini, Jerman masih on the track di Grup D. Tim Panser berada di posisi kedua, selisih satu angka dengan pemuncak klasemen yang diduduki Polandia (11 poin).

Sementara dari laga di Grup I, Portugal berhasil merebut puncak klasemen sementara dari tangan Denmark.

Dalam laga di Lisbon, dini hari tadi, Cristiano Ronaldo cs sukses membekap tamunya Serbia dengan skor 2-1. 

Ricardo Carvalho membuka gol lewat sundulan di menit 10. Serbia menyamakan skor di menit 61, lewat gelandang yang bermain di Chelsea, Nemanja Matic.

TBILISI - Dua gol yang dilesakkan Marco Reus dan Thomas Mueller, sudah cukup mengantar Jerman memenangkan laga away ke markas Georgia, di Stadioni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News