Tiap Tahun Jawara UN, Gubernur Ini Klaim Berhasil Tingkatkan Mutu Pendidikan

Tiap Tahun Jawara UN, Gubernur Ini Klaim Berhasil Tingkatkan Mutu Pendidikan
Tiap Tahun Jawara UN, Gubernur Ini Klaim Berhasil Tingkatkan Mutu Pendidikan

jpnn.com - DEPOK - Predikat nilai tertinggi ujian nasional (UN) dalam beberapa tahun terakhir selalu dipegang Jawa Barat. Ini membuat Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan mengaku bangga.

"Kalau hasil UN sudah beberapa tahun kan dipegang Jawa Barat. Tahun lalu yang tertinggi dari Kuningan, itu dari Jabar kan," kata Aher di sela-sela Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan, Senin (30/3).

Dia menambahkan, hasil capaian UN itu bisa diperoleh dengan meningkatkan mutu pendidikan. Ada dua langkah besar yang ditempuh yaitu pertama, peningkatan kualitas baik. Intelektual dan spiritualnya. 

Kedua, ingin meningkatkan pemerataan daya jangkau dan akses. Sebab walaupun Jabar dekat dengan ibu kota negara tapi di sebelah selatan masih banyak pegunungan, bukit, dan terpencil di utara

"Itu sebabnya kami masih ingin membangun lebih banyak sekolah lagi supaya daya tampung dari SMP ke SMA itu bagus," ujarnya.

Dia menambahkan, Jabar punya program satu bangku SMP, satu bangku di SLTA, supaya tidak ada yang drop out. "Saya juga memerintahkan Dinas Pendidikan memetakan di mana sekolah dan ruang kelas baru. Sebab tiap tahunnya kita bangun 4000 ruang kelas baru," tandasnya. (esy/jpnn)


DEPOK - Predikat nilai tertinggi ujian nasional (UN) dalam beberapa tahun terakhir selalu dipegang Jawa Barat. Ini membuat Gubernur Jawa Barat (Jabar)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News