Tips Menjaga Kesehatan Akibat Peradangan

Tips Menjaga Kesehatan Akibat Peradangan
foxnews

jpnn.com - LONDON - Ada peradangan kronis yang terdapat di setiap penyakit seperti diabetes, tekanan darah tinggi, jantung atau kanker. Para ahli menyatakan, cara terbaik memerangi peradangan ialah berkaitan dengan makanan yang dikonsumsi.

1. Banyak makan sayuran

"Sayuran berfungsi memerangi kelebihan zat asam, yang secara signifikan memberikan kontribusi untuk peradangan," kata ahli gizi, Cherie Calbom, seperti dilansir laman Fox News, Minggu (29/3).

2. Bebas gluten.

Dalam 50 tahun terakhir, gandum telah terhibridisasi dan sudah direkayasa secara genetika untuk membuatnya lembut. Tapi, tubuh kita tidak pernah dimaksudkan untuk menangani jenis super gluten ini.

Gluten dapat perlahan-lahan memberikan kontribusi pada jumlah peradangan dalam tubuh Anda dari waktu ke waktu. Sebaliknya, pilih biji-bijian seperti quinoa, millet, bayam, teff dan roti bebas gluten.

3. Mengurangi gula.

Tubuh kita memerlukan gula. Tetapi, jika kita mengelola gula ekstra dan lemak tubuh ekstra, maka hal ini dapat menciptakan peradangan.

LONDON - Ada peradangan kronis yang terdapat di setiap penyakit seperti diabetes, tekanan darah tinggi, jantung atau kanker. Para ahli menyatakan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News