JK Larang MenPAN-RB Terima Tenaga Administrasi

JK Larang MenPAN-RB Terima Tenaga Administrasi
JK Larang MenPAN-RB Terima Tenaga Administrasi

jpnn.com - DEPOK- Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta para pimpinan instansi menciptakan sekolah yang bisa melahirkan SDM siap bekerja. Di antaranya ialah sekolah yang melahirkan tenaga guru, penyuluh dan perawat.

 

"Saya sudah meminta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) untuk tidak menerima tenaga administrasi lagi. Kalau mau terima pegawai, harus yang dari tenaga pendidik, kesehatan, dan tenaga fungsional tertentu. Jangan yang tenaga administrasi," beber JK saat memberikan sambutan di rembuk nasional Kemendikbud, Senin (30/3).

Dia menambahkan, sudah saatnya pemerintah membuat sekolah yang SDM-nya sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Banyaknya sekolah yang didirikan seharusnya diimbangi dengan mutu pendidikan.

"Ukuran mutu pendidikan akan kelihatan 10-15 tahun ke depan. Ketika mereka lulus dan bisa bersaing, di situ bisa ketahuan kalau apa yang diajarkan sekolah, terserap atau tidak," tegas JK. (esy/jpnn)

 


DEPOK- Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta para pimpinan instansi menciptakan sekolah yang bisa melahirkan SDM siap bekerja. Di antaranya ialah sekolah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News