Pemilik NPWP Sedikit, Menko Sofyan Pesan Ini ke Dirjen pajak

Pemilik NPWP Sedikit, Menko Sofyan Pesan Ini ke Dirjen pajak
Pemilik NPWP Sedikit, Menko Sofyan Pesan Ini ke Dirjen pajak

jpnn.com - JAKARTA - Kesadaran masyarakat di Indonesia untuk membayar pajak masih sangat minim. Hal tersebut terlihat dari masih sedikitnya masyarakat yang memiliki nomor pokok wajib pajak (NPWP).

Untuk itu, Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil meminta agar Direktorat Jenderal Pajak lebih aktif lagi dalam mewajibkan masyarakat mempunyai NPWP.

"Tingkat kepatuhan pajak di Indonesia masih sangat rendah, yang punya NPWP saja masih sedikit, apalagi yang bayar pajak dengan benar. Ya Direktorat Jenderal Pajak harus lebih aktif lagi, karena masih banyak ruang yang harus dikembangkan," pinta Sofyan di kantornya, Jakarta, Senin (30/3).

Sofyan menilai saat ini masyarakat lebih banyak menuntut haknya tanpa peduli dengan kewajiban. Salah satunya dalam membayar pajak. Menteri asal Aceh ini juga mengimbau agar masyarakat yang belum menyerahkan SPT maupun yang belum mempunyai NPWP untuk segera mengurusnya.

"Diimbau kepada masyarakat bahwa ini kewajiban kami semua karena pendapatan negara tergantung pajak yang kami bayarkan," jelasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Kesadaran masyarakat di Indonesia untuk membayar pajak masih sangat minim. Hal tersebut terlihat dari masih sedikitnya masyarakat yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News