Berang Dituding Bagi Rokok ke Anak-anak, Mensos Minta Bukti Dokumentasi

Berang Dituding Bagi Rokok ke Anak-anak, Mensos Minta Bukti Dokumentasi
Berang Dituding Bagi Rokok ke Anak-anak, Mensos Minta Bukti.

jpnn.com - JAKARTA - Mensos Khofifah Indar Parawansa membantah tudingan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) yang menyebutnya memberikan bantuan rokok kepada orang rimba di daerah Sungai Kembang, Jambi. Berang dituding demikian, Khofifah pun meminta buktinya.

"Kalau dokumentasinya ada kasihlah ke saya. Saya pikir pada turun ke sana gitu. Dia (YLKI) punya bukti apa," tegas Khofifah di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (30/3). Lalu apa benar, Khofifah memang membagikan paket rokok tersebut?

"Tanya aja sama yang ngomong. Lebih baik anda turun ke sana dan lihat sendiri," jawab Khofifah pada wartawan.

Khofifah menyatakan semua orang harus mengenal kearifan lokal suku rimba tersebut sebelum menudingnya demikian. Ia meminta publik memandang pola pikir suku itu dengan cara hidup mereka, bukan dengan kacamata sebagai warga Jakarta.

"Jangan memotret atas nama multikultur lho ya. Kultur lokal dipotret dengan kacamata Jakarta itu pasti tidak arif. Bagus kalau anda turun ke sana bawa pendamping lakukan assessment," tutur Khofifah.

Terkait ini, Khofifah tidak merinci kearifan lokal orang rimba di daerah Sungai Kembang, Jambi yang dimaksudnya tersebut. Ia lebih memilih meminta bukti atas tudingan publik pada dirinya. (flo/jpnn).


JAKARTA - Mensos Khofifah Indar Parawansa membantah tudingan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) yang menyebutnya memberikan bantuan rokok


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News