Berhasil Kuasai Ruangan, Agus Gumiwang Langsung Pimpin Rapat

Berhasil Kuasai Ruangan, Agus Gumiwang Langsung Pimpin Rapat
Agus Gumiwang setelah berhasil menguasai kantor Fraksi DPP Golkar di Lantai 12 Gedung Nuasantara 1 DPR. FOTO: RICARDO/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Golkar kubu Munas Ancol, Agus Gumiwang Kartasasmita,  langsung memimpin rapat fraksi terbatas begitu berhasil mengambil alih ruangan tersebut dari sekretariat fraksi kubu Munas Bali pimpinan Ade Komarudin.

Rapat itu dihadiri sejumlah pimpinan fraksi antara lain sekretaris Fayakhun Andriadi, bendahara Eny Saragih, dan sejumlah anggota seperti Dave Laksono, Airlangga Hartanto, Ibnu Munzir, Azhar Romly, Boby Rizlaldo, Bowo Pangarso, serta Melcias Markus Mekeng.

Sebelum rapat, Agus sempat menyampaikan bahwa mereka terpaksa mengambil alih ruang itu dengan cara yang tidak biasa karena ingin segera bekerja sebagai pimpinan fraksi.

"Kami untuk secara efektif ingin bekerja sebagai pimpinan fraksi yang diakui negara. Upaya-upaya yang kami lakukan beberapa hari terakhir, kami tidak pernah menutup kemungkinan, perlunya upaya di luar kebiasaan," kata Agus saat konferensi pers di ruang rapat FPG, lantai 12 gedung Nusantara I DPR Jakarta, Senin (30/3).

Upaya tersebut, lanjut Agus, bukan semata-mata sepertiyang dituduhkan kubu Munas Bali, bahwa mereka haus kekuasaan, tapi benar-benar ingin segera bekerja.

"Kami akan mulai dengan membentuk AKD (alat kelengkapan dewan), pimpinan AKD, kami tunjuk beberapa anggota yang memang kita proyeksikan menjadi pimpinan AKD. Pimpinan AKD dan Banggar, tidak akan terjadi sapu bersih dan semacamnya," jelas Agus.

Bahkan, katanya, sejumlah pimpinan AKD yang sebelumnya dibentuk oleh Ade Komarudin tetap pada jabatannya selama memiliki potensi meskipun mereka belum mendukung kepemimpinan Agung Laksono.

"Kepengurusan kami akan banyak sekali diisi kepengurusan sekarang yang dibentuk Pak Ade Komaruddin. Kejadian yang baru saja terjadi dengan rasa hormat itu opsi yang perlu kami ambil. Itu bukan karena haus kekuasaan, tapi semata-semata ingin segera bekerja," pungkasnya.

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Golkar kubu Munas Ancol, Agus Gumiwang Kartasasmita,  langsung memimpin rapat fraksi terbatas begitu berhasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News