Status Menggantung, Komjen Badrodin Hanya Bisa Pasrah

Status Menggantung, Komjen Badrodin Hanya Bisa Pasrah
Komjen Badrodin Haiti. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakapolri Komjen Badrodin Haiti masih enggan mengomentari sejumlah penolakan yang dilontarkan anggota dewan terhadap pencalonan dirinya sebagai Kapolri. 

Ia mengaku menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada Presiden Joko Widodo. "Tanya aja deh sama Mensesneg," ujar Badrodin di kantor kepresidenan, Jakarta, Senin (30/3).

Badrodin mengaku belum menjalin komunikasi dengan para anggota dewan terkait penolakan itu. Pria yang kini dipercaya menjadi Plt Kapolri itu hanya menyatakan pencalonannya masih terhambat oleh proses administrasi di parlemen.

"Saya menunggu prosesnya. Suratnya, administrasinya belum selesai. Tunggu aja. Informasinya ada penjelasan yang kurang. Itu yang diminta DPR," sambung Badrodin.

Sejumlah penolakan terhadap Badrodin awalnya disampaikan Wakil Rakyat di Senayan, karena merasa belum ada penjelasan resmi dari Jokowi terkait pergantian nama calon Kapolri Komjen Budi Gunawan. DPR menganggap Komjen BG masih sah menjadi calon Kapolri, karena telah lolos tahap fit and proper test serta sudah diparipurnakan di DPR. (flo/jpnn)


JAKARTA - Wakapolri Komjen Badrodin Haiti masih enggan mengomentari sejumlah penolakan yang dilontarkan anggota dewan terhadap pencalonan dirinya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News