Kalau Pusing, Jokowi Pilih Obat yang Ini

Kalau Pusing, Jokowi Pilih Obat yang Ini
Presiden Joko Widodo. Foto: ist.

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo punya cara tersendiri untuk 'mengobati' ketegangan, kesibukan dan pusing memimpin negara.

Jika sudah pada puncak kepusingannya, Jokowi punya obat sendiri. Suami Iriana ini mengaku menyempatkan diri untuk menonton film. Pria kelahiran Surakarta, 21 Juni 1961 itu mengaku sangat menyukai film bergenre komedi.

"Dari dulu sukanya genre komedi. Kayak film Warkop dan film Benyamin S. Yang lucu-lucu lah. Kalau yang serius tiap hari udah pusing," canda presiden, dalam acara silaturahmi bersama Masyarakat Film di Istana Negara, Jakarta, Senin (30/3) malam.

Selain film-film lawas tersebut, Jokowi juga menyukai film komedi karya anak bangsa saat ini. Di antaranya Cinta Brontosaurus yang dirilis 2013 lalu berdasarkan novel karya Raditya Dika dan film Comic 8 karya sutradara Anggy Umbara pada 2014 lalu.

Tak hanya itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mempunyai aktor dan aktris favorit. Salah satunya, almarhum Sophan Sophian.

"Kalau yang dulu sukanya Rano Karno, Titiek Puspa, Sophan Sopian, dan Widyawati," kata presiden.

Acara silaturahmi ini sendiri bertepatan dengan Hari Film Nasional, dan diselenggarakan oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEK) yang baru dibentuk presiden. BEK ingin mengangkat kembali derajat perfilman Indonesia di mata dunia dengan meminta dukungan penuh dari pemerintah. (flo/jpnn)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo punya cara tersendiri untuk 'mengobati' ketegangan, kesibukan dan pusing memimpin negara. Jika sudah pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News