Tegang, Pertemuan Ade Komaruddin dan Agus Gumiwang yang Dimediasi Fadli Zon

Tegang, Pertemuan Ade Komaruddin dan Agus Gumiwang yang Dimediasi Fadli Zon
Wakil Ketua DPR, Fadli Zon. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Aksi rebutan ruang fraksi partai Golkar di DPR yang tadi sore dipertontonkan kubu Agus Gumiwang Kartasasmita dan Ade Komaruddin, saat ini sedang dimediasi oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Mediasi yang sudah berlangsung sejak pukul 18.30 WIB, selain dihadiri oleh Fadli, juga dihadiri Sekjen DPR Winantuningtyastiti, serta dijaga oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Unggung Cahyono.

Menurut Dave Laksono, anggota FPG yang hadir dalam dalam rapat tersebut mengatakan, suasana pertemuan itu masih tegang.

"Sedang temu dua pihak yang bertikai. Tegang, tapi semua masih bicara kalem," kata Dave menjawab wartawan melalui pesan singkat, Senin (30/3) malam, sembari menggambarkan, posisi Fadli berada di antara kubu Agus dan Ade.

Diketahui, rapat itu juga dihadiri Sekretaris Jenderal DPP Golkar hasil Munas Ancol, Zainuddin Amali. Dia mengatakan sengaja datang ingin mengetahui secara langsung seperti apa proses mediasi itu.

"Makanya saya datang, mau tahu seperti apa sebenarnya. Kan cuma mendapat informasi dari media, bahwa di fraksi tadi agak rame-rame dikit. Makanya saya datang mau tahu ceritanya seperti apa," kata anggota komisi III DPR itu.

Dia menegaskan bahwa urusan mengganti kepengurusan FPG DPR merupakan kewenangan DPP partai, sehingga tidak membutuhkan persetujuan pimpinan DPR atau tidak.

"Fraksi urusan internal partai, tidak terkait apakah pimpinan DPR setuju atau tidak. Memang secara administrasi tetap disampaikan pada pimpinan DPR," tegasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Aksi rebutan ruang fraksi partai Golkar di DPR yang tadi sore dipertontonkan kubu Agus Gumiwang Kartasasmita dan Ade Komaruddin, saat ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News