Mensos: Tolong Diperiksa Hingga Liang Semut

Mensos: Tolong Diperiksa Hingga Liang Semut
Menteri Sosial, Khofifah Indar Parwansa. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mensos Khofifah Indar Parwansa menampik tudingan adanya perusahaan rokok yang mensponsori kegiatan bantuan kementeriannya untuk Suku Anak Dalam di Sungai Kemang, Jambi. Dia meminta bukti atas tudingan pemberian tersebut.

"Tolong diperiksa cari sampai di liang semut atau lobang tikus. Adakah sponsor yang mengikuti kunjungan saya, apalagi mendanainya?," tegas Khofifah di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (30/3).

Khofifah mengaku ia justru ingin melakukan investigasi atas tuduhan dari  LSM yang dilayangkan padanya. Dia nampaknya cukup terusik dengan tudingan bantuan rokok kepada suku tersebut. Ia berulangkali meminta publik tidak menyalahartikan pemberian bantuan tersebut.

"Saya ingin objektif sajalah. Mari kita bangun dengan pemikiran objektif enggak imajiner," sambungnya.

Dibanding menuding, Khofifah meminta pihak yang mengecamnya untuk datang dan melihat langsung kehidupan Suku Anak Dalam. Ia menyatakan kehidupan suku itu tidak bisa disamakan dengan kehidupan warga Kota Jakarta.

"Saya minta turun selami adat istiadat mereka baru memberikan statement. Jangan motret tradisi lokal dengan kacamata Jakarta. Itu sangat tidak wise. Tanya kepada pendamping yang sudah bersama orang Dalam selama bertahun-tahun. Tanya mereka," tandas Khofifah.(flo/jpnn)

 


JAKARTA - Mensos Khofifah Indar Parwansa menampik tudingan adanya perusahaan rokok yang mensponsori kegiatan bantuan kementeriannya untuk Suku Anak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News