Uji Coba UN Online Dimulai Pekan Depan

Uji Coba UN Online Dimulai Pekan Depan
Uji Coba UN Online Dimulai Pekan Depan

jpnn.com - DEPOK- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan melakukan ujicoba ujian nasional (UN) online mulai pekan depan. Ujicoba UN online ini diharapkan membantu para siswa agar tidak nervous lagi.

"Pekan depan, kami akan melatih siswa menggunakan simulasi komputer. Ini untuk menjaga agar tidak ada siswa yang dirugikan saat tes nanti," kata Kabalitbang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan M Furqon saat konpres di acara rembuk nasional, Senin (30/3).

Untuk tahun ini, pelaksanaan UN online hanya berdasarkan usulan dari sekolah-sekolah. Kemendikbud juga sudah melakukan pendataan sekolah mana saja yang menggunakan ujian online.

"Kalau makin banyak sekolah yang menggunakan UN online akan makin banyak persoalan tertangani. Meski persoalan lain akan muncul juga," tuturnya.

Dia menambahkan, pelaksanaan UN online belum wajib diterapkan di sekolah-sekolah. Namun bagi sekolah yang infrastrukturnya memadai, diimbau menggunakan UN online. (esy/jpnn)

 

 


DEPOK- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan melakukan ujicoba ujian nasional (UN) online mulai pekan depan. Ujicoba UN online ini diharapkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News