Dorong Universitas Palangkaraya Buka Jurusan Kedokteran Tradisional

Dorong Universitas Palangkaraya Buka Jurusan Kedokteran Tradisional
Dorong Universitas Palangkaraya Buka Jurusan Kedokteran Tradisional

jpnn.com - PALANGKARAYA - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) merangkap Kepala Bappenas, Andrinof Chaniago  mendorong pemerintah daerah Kalimantan Tengah membuka jurusan kedokteran tradisional di Universitas Palangkaraya. Menurutnya, ada baiknya mengekor perguruan tinggi di Tiongkok yang sudah memiliki jurusan kedokteran tradisional.

"Di Kalteng ini mungkin atau tidak Universitas Palangkaraya jadi yang pertama membuka jurusan kedokteran tradisional? Di Tiongkok ada jurusan kedokteran modern dan tradisional," kata Andrinof saat Musrenbang Provinsi Kalteng 2015 di Palangkaraya, Senin (29/3). 

Ia mengungkapkan, jurusan kedokteran tradisional di Tiongkok mempelajari obat-obatan maupun yang bahan-bahannya sebagian besar dari Kalimantan. Menurut nya, bahan-bahan obat-obatan tradisional di Kalimantan sangat melimpah.

Dosen di Universitas Indonesia itu menambahkan, jika Pemprov Kalteng mengusulkan pembukaan jurusan kedokteran tradisional, maka Bappenas akan memberikan persetujuan. "Silahkan jajaki kerjasama dengan universitas di Tiongkok," katanya.

Andrinof juga mengatakan, pengobatan tradisional juga menjanjikan dari sisi ekonomi asalkan berkualitas dan berdaya saing tinggi. "Coba direnungkan tantangan ini," pintanya.(boy/jpnn)


PALANGKARAYA - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) merangkap Kepala Bappenas, Andrinof Chaniago  mendorong pemerintah daerah Kalimantan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News