Wow, Prabowo Jadi Pembina Olahraga Terbaik versi KONI

Wow, Prabowo Jadi Pembina Olahraga Terbaik versi KONI
Wow, Prabowo Jadi Pembina Olahraga Terbaik versi KONI

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto dinobatkan sebagai pembina olahraga terbaik versi Komite Olahraga Nasional Indonesia. Selain Prabowo, pembina olahraga lainnya yang mendapat penghargaan KONI adalah Supandi Kusuma, ketua umum PB Wushu Indonesia.

Penyerahan penghargaan kepada keduanya dilakukan pada ajang KONI Award di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (30/3) malam. Ketua KONI Tono Suratman mengatakan, Prabowo dan Supandi dipilih menjadi pembina olahraga terbaik karena mampu membawa atlet silat dan wushu Indonesia berprestasi di skala internasional. Selain itu, keduanya juga mampu menjaga regenerasi dan mencetak atlet berprestasi internasional.

"Kami melihat kedua pembina ini bisa menjadi contoh konsistensi pembinaan prestasi. Mereka mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional," kata Tono.

Sedangkan Prabowo mengaku terkejut dengan penghargaan itu. Dia merasa senang dan siap menjadikan penghargaan dari KONI itu sebagai penyemangat untuk terus memajukan silat.

“Pencak silat harus terus dibudayakan karena merupakan budaya asli bangsa Indonesia. Kami terima penghargaan ini dan akan berjuang untuk terus mengangkat nama bangsa dan kehormatan bangsa," tegasnya.

Tak lupa, mantan Danjen Kopassus itu memberikan dukungannya untuk KONI. Dia berharap KONI mampu terus mendukung cabor untuk meraih prestasi tinggi. Apalagi, banyak even besar ke depan yang akan dijalani oleh para penggawa olahraga Indonesia. Bukan hanya SEA Games 2015, tapi terus berlanjut sampai Asian Games 2018.(dkk/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto dinobatkan sebagai pembina olahraga terbaik versi Komite Olahraga Nasional


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News