Kompetisi Catur Online Indosat Pecahkan Rekor Muri

Kompetisi Catur Online Indosat Pecahkan Rekor Muri
President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli (tengah) bersama para peserta Indosat Grand Master Chess Match dan tamu undangan. Foto: Donnie Pratama Putra/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Perusahaan telekomunikasi Indosat menggelar Indosat Grand Master Chess Match, kompetisi catur online secara simultan dengan menggunakan aplikasi Jago Catur yang dapat diunduh di Play Store.

Kompetisi ini diikuti oleh 670 peserta muda dari seluruh Indonesia yang juga merupakan pengguna Indosat. Awalnya, jumlah peserta melebihi 670, namun sayangnya harus dibatasi karena Indosat sendiri hanya menargetkan 670 peserta yang mengikuti kompetisi tersebut.

Indosat Grand Master Chess Match sendiri sudah berlangsung secara online sejak Sabtu (28/3) melawan seorang wanita muda dengan segudang prestasi di dunia catur yakni Woman Grand Master (WGM) Medina Warda Aulia.

Melalui program Indosat Grand Master Chess Match ini, kami ingin mengangkat aplikasi Jago Catur serta ingin memberikan pengalaman terbaik bagi para pengguna dalam menikmati dunia digital melalui aplikasi catur secara online,” tutur President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli saat acara Grand Final Indosat Grand Master Chess Match di Kantor Pusat Indosat, Jakarta, Senin (30/3).

Indosat Grand Master Chess Match berhasil memecahkan Rekor MURI sebagai kompetisi catur online terbesar dengan jumlah peserta terbanyak dalam sejarah percaturan Indonesia. Selain MURI, pencapaian rekor Indosat ini juga telah diterima oleh Guiness World Record untuk dicatatkan, dan saat ini sedang dalam proses verifikasi.

“Kami bangga dengan pencatatan Rekor MURI dan Guiness World Record untuk Indosat Grand Master Chess Match ini. Jumlah peserta hingga 670 orang menunjukkan animo yang luar biasa dari generasi muda Indonesia dalam menggunakan teknologi untuk sesuatu yang menyenangkan dan bermanfaat” imbuh Rusli. (mg2/jpnn)


JAKARTA - Perusahaan telekomunikasi Indosat menggelar Indosat Grand Master Chess Match, kompetisi catur online secara simultan dengan menggunakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News