Jabar Terbanyak Salurkan Dana FLPP Rumah Murah

Jabar Terbanyak Salurkan Dana FLPP Rumah Murah
Jabar Terbanyak Salurkan Dana FLPP Rumah Murah

jpnn.com - JAKARTA - Provinsi Jawa Barat (Jabar) menempati peringkat pertama dalam penyaluran dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Sebanyak 141.820 unit rumah telah dibiayai lewat dana FLPP.

“Penyaluran dana FLPP saat ini ada di Provinsi Jawa Barat yakni sebanyak 141.820 unit dengan total anggaran sekitar Rp 6,6 triliun,” ujar Plt Dirjen Pembiayaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Maurin Sitorus dalam keterangan persnya, Selasa (31/3).

Capaian Jabar ini sekitar 39,27 persen dari realisasi program perumahan di Indonesia. Menurut Maurin, program bantuan pembiayaan perumahan seperti FLPP sangat bermanfaat dan dapat membantu masyarakat memiliki rumah layak huni dengan harga dan angsuran terjangkau.

"Kami akan terus mendorong peran aktif pemerintah daerah serta bank-bank penyalur dana FLPP dalam penyaluran program tersebut," terangnya. (esy/jpnn)


JAKARTA - Provinsi Jawa Barat (Jabar) menempati peringkat pertama dalam penyaluran dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Sebanyak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News