Siap Serahkan Ruang Fraksi ke Kubu Ical, Apabila...

Siap Serahkan Ruang Fraksi ke Kubu Ical, Apabila...
Bambang Soesatyo dan Agus Gumiwang usai mediasi di Ruang Fraksi Partai Golkar, Nusantara I, Senayan, Jakarta, Senin (30/3). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Golkar hasil Munas Ancol, Bowo Sidik Pangarso mengungkapkan dalam rapat mediasi yang dipimpin Wakil Ketua DPR Fadli Zon Senin (30/3) malam, Ade Komarudin dan Bambang Soesatyo mengatakan siap mundur sebagai ketua dan sekretaris fraksi.

Bahkan, kata Bowo, Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan akan menyiapkan karpet merahn untuk Agus Gumiwang Kartasasmita dkk sebagai pimpinan FPG DPR yang baru. Hal itu akan dilakukan kalau paripurna DPR sudah mensahkan Agus sebagai ketua fraksi.

"Temen-temen dari kubunya Ade Komaruddin mengatakan nanti kalau dibacakan di paripurna kami siap mundur selama tidak ada putusan PTUN dan sebagainya. Dan Bamsoet mengatakan, nanti kita siapin karpet merah untuk masuk kepada Agus Gumiwang setelah parpurna," kata Bowo di gedung DPR, Jakarta, Selasa (31/3).

Bowo, yang ikut dalam rapat mediasi mengatakan, masalah FPG di DPR hanya tinggal pengesahan di paripurna. Sebab, secara hukum surat perombakan FPG DPR dari DPP Partai Golkar pimpinan Agung Laksono sudah sah.

Selain itu, Bowo tidak menepis kalau PTUN memenangkan kubu Aburizal Bakrie, maka ruang fraksi bisa kembali kepada Ade Komaruddin. Dengan catatan Menkumham Yassona Loaly  tidak melakukan upaya banding.

"Bisa (balik ke Ade), tapi kalau menkumham banding ya selesai juga," tambahnya.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua DPP Golkar hasil Munas Ancol, Bowo Sidik Pangarso mengungkapkan dalam rapat mediasi yang dipimpin Wakil Ketua DPR Fadli Zon Senin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News