Anak Muda Jualan Online, Omzet Ratusan Juta per Bulan

Anak Muda Jualan Online, Omzet Ratusan Juta per Bulan
Ihsanudin Fanani dan dagangannya. Foto: ist

jpnn.com - JAKARTA - Ihsanudin Fanani, anak muda asal Probolinggo yang sekarang tinggal di Malang, sukses meniti usaha dagang secara online.

Berawal dari kecintaannya pada fotografi, Fanani kini ini menikmati sebagai salah satu pedagang besar tas kamera di Bukalapak.com dengan omzet sekitar Rp 150 juta hingga Rp 200 juta per bulan.

Kesuksesan ini karena antara lain dia fokus pada produk yang dijualnya. Selain karena kecintaan atau hobi dia terhadap produk yang dijualnya.

“Kesuksesan yang saya raih saat ini, semua karena terinspirasi dari hobi saya di dunia fotografi. Waktu itu, saya kesulitan mencari tas kamera produksi lokal yang berkualitas. Yang ada, hanya tas kamera impor dengan harga yang mahal. Kesulitan ini ternyata membawa berkah membuka peluang bisnis yang menggiurkan,” ujar Fanani dalam keterangannya, Selasa (31/3).

Diawali 2011, pria jebolan Universitas Kanjuruhan Malang ini mencoba memproduksi sendiri tas kamera berkualitas melalui saudaranya yang kebetulan menggeluti usaha konveksi di bidang tas pada umumnya, seperti tas sekolah, tas pinggang, tas punggung dan lainnya.

Dari satu tas kamera hasil produksi sendiri, ternyata teman-temannya yang fotografer banyak yang tertarik. Selain berkualitas, harganya juga terjangkau. "Pesanan pun mulai berdatangan,” ujarnya bercerita.

Usahanya pun berkembang. Ketika mulai kebanjiran pesanan, banyak temannya menyarankan untuk mulai menjual secara online. Laki-laki kelahiran 11 April 1991 ini pun mencoba menjual tas kameranya melalui facebook, blog atau media online lainnya. Respon pasar ternyata sangat positif.

Hingga akhirnya, ada seorang teman yang memperkenalkan dengan situs Bukalapak.com, online marketplace yang mewadahi para pelapak dengan berbagai produk yang dijualnya.

JAKARTA - Ihsanudin Fanani, anak muda asal Probolinggo yang sekarang tinggal di Malang, sukses meniti usaha dagang secara online. Berawal dari kecintaannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News