Antam Senang dapat Tambahan Diskon dari Pertamina

Antam Senang dapat Tambahan Diskon dari Pertamina
Antam Senang dapat Tambahan Diskon dari Pertamina

jpnn.com - JAKARTA - PT Aneka Tambang (Antam) tahun ini bakal melakukan beberapa strategi agar tidak terulang lagi kasus 2014, dimana perseroan mengalami kerugian sebesar Rp 775 miliar. Salah satunya dengan melakukan program efisiensi.

Direktur Utama Antam Tedy Badrujaman mengatakan tahun ini perseroan mendapat kenaikan potongan harga (diskon) dalam pengadaan bahan bakar yang digunakan untuk memproduksi emas.

"Program efisiensi dapat turunkan biaya. Ada kenaikan diskon dari Pertamina yang dari 12 persen jadi 13 persen. Itu akan dapat dua persen lagi. Jadi nanti 15 persen diskonnya," ujar Tedy di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (31/3).

Tedy menambahkan, pemberian harga diskon tersebut sangat membantu perseroan dalam menekan biaya produksi. Pasalnya, belanja bahan bakar memiliki porsi yang paling besar dalam pengeluaran Antam. Untuk itu harus ada efisiensi guna menekan biaya operasional.

"Sangat berpengaruh terhadap cost yang capai Rp 4,3 miliar dan yang paling besar bahan bakar. Kami juga akan melakukan efisiensi lainnya, dan meningkatkan produksi ‎untuk emas," katanya. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT Aneka Tambang (Antam) tahun ini bakal melakukan beberapa strategi agar tidak terulang lagi kasus 2014, dimana perseroan mengalami kerugian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News