Ini Lima Provinsi Terbanyak Salurkan Dana Rumah Murah

Ini Lima Provinsi Terbanyak Salurkan Dana Rumah Murah
Foto ilustrasi. dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA--Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melansir data sejumlah provinsi yang menyalurkan kredit rumah murah lewat dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Plt Dirjen Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR Maurin Sitorus menyebutkan, berdasarkan data yang ada saat ini selain Provinsi Jawa Barat, masih ada empat provinsi lain yang menjadi lokasi penyaluran dana FLPP terbanyak.

Keempat provinsi tersebut antara lain Banten, Jawa Timur, Kalimantan Selatan dan Jawa Tengah.

Adapun jumlah unit rumah di masing-masing provinsi itu yang memanfaatkan dana FLPP tersebut berkisar 20 ribu hingga 40 ribu unit.

“Penyaluran FLPP di Jawa Barat mungkin disebabkan banyaknya jumlah penduduk di provinsi tersebut. Selain itu program pembangunan perumahan di Jawa Barat juga terus meningkat setiap tahunnya,” terang Maurin dalam keterangan persnya, Selasa (31/3).

Adapun penyaluran dana FLPP adalah Jawa Barat sebanyak 141.820 unit atau 39,27 persen dengan nilai Rp 6,6 triliun, Banten 38.668 unit (10,71%) dengan nilai Rp 1,7 triliun, Jawa Timur 26.386 unit (7,31%) dengan nilai Rp 1,09 triliun.

Selanjutnya Kalimantan Selatan 22.452 unit (6,22) dengan nilai Rp 1,08 triliun, Jawa Tengah 20.694 unit (5,73%) dengan nilai Rp 893,38 miliar. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melansir data sejumlah provinsi yang menyalurkan kredit rumah murah lewat dana Fasilitas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News