Waduh..Arema dan Persebaya Dilarang Ikut ISL

Waduh..Arema dan Persebaya Dilarang Ikut ISL
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Kick off ISL 2015 dipastikan dimulai pada 4 April mendatang. Tapi, dari 18 klub ISL yang dinyatakan layak kompetisi, setelah diverifikasi Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), hanya 16 klub yang bisa berkompetisi.

Dari 16 klub yang mendapatkan rekomendasi bisa berkompetisi itu, ada dua kategori. Sebelas klub layak kompetisi tanpa syarat. Lima lainnya, harus memenuhi persyaratan sampai putaran pertama selesai.

"Kami menerima hasil verifikasi BOPI, dan komitmen untuk tetap kick off 4 April. Tapi, hanya klub yang memenuhi syarat yang berkompetisi," kata Gatot S Dewobroto, Deputi V Kemenpora dalam jumpa pers di kantor Kemenpora, Rabu (1/4) siang.

Menurut dia, sebelas klub yang layak sudah memenuhi aspek legalitas, keuangan, pelaku olahraga profesional, pembinaan usia muda, dan kegiatan sosial.

Sementara, lima lainnya, masih harus memenuhi syarat terkait bank garansi yang ditunggu sampai akhir putaran pertama.

"Kalau tidak dipenuhi, ya otomatis rekomendasinya untuk putaran kedua tidak kami berikan," kata Gatot.

Di sisi lain, dua klub yang tak lolos verifikasi dan tak bisa berkompetisi itu adalah Arema Cronus dan Persebaya. Keduanya tak memenuhi aspek legalitas. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Kick off ISL 2015 dipastikan dimulai pada 4 April mendatang. Tapi, dari 18 klub ISL yang dinyatakan layak kompetisi, setelah diverifikasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News